Blackberry Secara Resmi Menarik Aplikasi BBM Dari Android Dan iPhone, Kenapa Yah?

skintani September 22, 2013 0
Blackberry Secara Resmi Menarik Aplikasi BBM Dari Android Dan iPhone, Kenapa Yah?

Hi Sob, uda tahu berita tentang BBM di Android? Semalam ada Sobat yang mengupdate di facebook-nya mengenai update Blackberry pada Android dan tidak lama kemudian beliau mengundang dengan pin bb nya yang baru melalui Android, wah ternyata bbm-an memang sudah bisa di gunakan melalui Android, dengan bantuan koneksi wifi yang mumpuni, sempat juga beliau bbm-an dengan sKintani menggunakan pin barunya.

Tapi pagi tadi banyak diantara Sobat saya kembali menanyakan mengenai bagaimana cara memasang aplikasi BB tersebut ke Android mereka, dan juga beberapa menanyakan kok sekarang gak bisa yah? Akhirnya saya menyempatkan diri untuk mencari tahu.

Pada blog resmi BlackBerry, Minggu 22 September 2013, perusahaan Blackberry mengungkap alasan tertundanya aplikasi BBM di Android. Menurut BlackBerry, permasalahannya berasal dari file instalasi aplikasi BBM tak resmi. Beberapa jam sebelum BBM meluncur di Android dan iPhone, file instalasi BBM dengan format .apk (format aplikasi untuk Android) beredar di internet. Tim teknis dari BlackBerry mengatakan tetap berusaha membawa BBM di perangkat Android dan iPhone.

Luke Reimer, Manajer Bisnis Media Sosial Blacberry, menulis “Akibatnya, versi yang belum pernah dirilis ini menyebabkan masalah, dan kami sedang mencoba menyelesaikan masalah ini sepanjang hari,”  Menurut Reimer, jumlah pengguna BBM bertambah menjadi 1,1 juta orang dalam waktu delapan jam. Tetapi, hal ini justru menyebabkan masalah teknis bagi BlackBerry.

Dan untuk sementara ini, perusahaan harus menarik kembali aplikasi BBM yang sudah telanjur beredar, termasuk dari toko aplikasi online Apple App Store. Meski demikian, Reimer mengatakan, pelanggan yang sudah mengunduh BBM di iPhone tetap bisa menggunakan BBM. Aplikasi BBM untuk iPhone sempat tersedia di Apple App Store pada Sabtu 21 September 2013 dari pukul 22.00 WIB. Sementara itu, aplikasi BBM di Android yang masih dalam tahap uji coba dan yang tidak resmi akan dinonaktifkan. Pengguna Android yang telanjur mengunduh aplikasi tersebut harus mengunjungi situs web www.bbm.com untuk mendaftar dan mendapatkan update aplikasi BBM yang resmi untuk Android. BlackBerry tidak mengungkap kapan perusahaan akan kembali merilis aplikasi BBM resmi untuk Android dan iPhone.

Reimer juga menegaskan, masalah yang ditimbulkan dari aplikasi BBM di Android dan iPhone ini tidak akan berdampak atau pun berpengaruh pada layanan BBM untuk pengguna ponsel BlackBerry.

Nah makanya pake yang resmi, harusnya bisa menikmati BBM-an pake Android atau iPhone malah jadi tertunda lagi deh.

Comments are closed.